Minggu, 06 Februari 2011

JATIM PARK 2

"Uhuk-uhuk..Hatchiiingggg!!! apaan nih, banyak debu. Sarang laba-laba di sana-sini, lengkap dengan keluarganya yang telah beranak pinak. Kasian kau nak, tidak terurus. Untung blog tidak pernah punya kuasa untuk mengutuk pemiliknya yang durhaka seperti ini. Ya ya...janji deh ntar tak percantik sedikit tampilanmu, banyak-banyak berdoa dulu sekarang semoga gak tambah hancur. ahahai...
Saat mulai melangkah lebih jauh terasa ada yang berbeda, bulu kuduk mulai berdiri, serasa ada penghuni baru disini. Wah bener,ada follower baru! Tetangga sebelahku di kost. So swiiittt deh..welcome sist.

Oke, ritual dulu sebelum nulis entri. Kayak Kim Tak Gu sebelum bikin roti, ah baru film ini nih yang aku ikutin dari awal sampe akhir. Bye brother....semoga ketemu lagi di film lain. Pejamkan mata, rentangkan kedua tangan, garuk-garuk dikit boleh lah. Ngupil ?? No way! Dan satu...dua... gerakkan tangan seperti ini ibu-ibu...(lagak instruktur senam pagi),  yang lagi baca boleh ikut juga loo. *stresss.

Sayang baru bisa nulis entrinya sekarang, tapi setidaknya feelnya masih terasa.
Setelah berjuang sekian lama. Setelah debat kusir pas ngorbit, di sms, bahkan saat ketemu langsung. Setelah ngiri terus ma orang-orang laen. Setelah nunggu masa clerk terlewati. Setelah Rumah Sakit FKUB hampir didemo mau dirobohkan oleh orang-orang yang kurang memandang ke masa depan (maaf Pak, Bu), bahkan setelah dekan FKUB ganti........akhirnyaa ada pernyataan, "ayo ke Jatim Park 2".
waaahhh.....kamar kost tiba-tiba jadi tumbuh bunga-bunga, banyak kupu-kupu terbang kesana-kemari, muncul pelangi di langit (backsound: *Criiiingg....*), sayup-sayup terdengar lagu "tak gendong kemana-mana, tak gendong kemana-mana, enak to? mantep to?...", Lho lho tidak sesuai dengan suasana. Y udah, jadi buka winamp trus play Semakin - D'masiv.

Emang sih ini pertama kalinya liburan setelah 20 bulan, makanya saya heboh banget kayak gini.
tanggal 2 Februari 2010, baru bisa tidur jam setengah 3 pagi. Jam setengah 9 ngampus buat ngurus daftar ulang, padahal rencananya setengah jam sebelumnya, maklum saya gak afdol kalau gak ngaret, maaf ya Nin....hehe
Nyampe kampus ngantri bentar, ke kantor pos ngantri lagi, trs ngantri lagi di atm, selesaii, pulang jam 10.
Pas beli makan, eh ngantri lagi. Lagi agak apes kayaknya hari itu. 
Abis dapet makanan yang rencananya nih buat bekal (baca : nasi, ayam bumbu bali, tempe goreng, mie, sayur lodeh, bakso solo, dan kerupuk) , langsung deh meluncur ke Kota Wisata Batu. Feeling udah agak gak enak nih, cuaca lagi gak bersahabat. Mendung ,dalam hati dzikir terus biar gak ujan sampe perut kerasa lapeeeer banget. Jadilah bekalnya tadi di makan di perjalanan, gak nyadar jalannya naek, makanannya maen seluncur trus tumpah semua. Gak papalah belum 5 menit, ambil, masukin tempat makan lagi.

"Jatim Park 2 belok kanan"......
alhamdulillah nyampe.
Beli tiket (@ Rp 40.000,00). kalau sampe ngantri lagi tak bakar idup-idup petugas loketnya ntar! *sadis*.
Daaaan.......Mari Berpetualang...!!! Cekidot..

Museum Satwa

Museum satwa dengan design mirip white house dari luarnya, pake pengawal 2 kodok imut di depan plus 2 gajah raksasa di samping kanan kiri. Berhubung mendung jadi langsung masuk, cabcusssss.......

Kerangka dinosaurus (asli...??)

Setelah ngorek2 info dari temen yang pernah singgah kesini sebelumnya, yang sempet bilang di sini isinya hewan2 purba yang diawetin (iya lah, secara museum getoh, bukan bonbin), kami berdua pun semakin membulatkan tekat meluncur kesini. Trus, apa masalahnya? abis diliat-liat, diraba-raba dan digosok, keluar jin-nya (hellooh...lu pikir Aladin?). Ternyata sebagian besar cuman tiruan aja sih (terutama yang hewan purba). It's oke laah, dari foto keliatan asli kan ya? :)

Terusin jalan.....sambil sesekali baca sedikit ulasan dari hewan-hewan tertentu.
Sepiii.....
Mulai bosen. Iya deh, jujur.
Liat orang2 narsis di deket Beruang Kutub, jadi pengen.
Ayoo....take a photo!
Saking semangatnya langsung deh pose sambil duduk manis.. Eh ada mas2 dateng dan bilang, "Mbak gak boleh duduk disini" (Sambil nunjuk tulisan "Dilarang duduk atau memanjat diorama"). Siaaall, tengsin abeeesss... Daripada tambah malu mending lanjutin foto, walopun dengan senyum kecut yang terpaksa. Dan begini hasilnya....

Mending saya aja yang dimakan, biar bisa cepet ngilang (foto asal jadi)

Cukup....
Jalan lagi....akhirnya nemu pintu keluar (sujud syukur). *lebe

Ujaaann....! (terpaku sejenak, lalu jalan lagi)
Lewat swalayan... Ada gorengan, boleh tuh pas ujan-ujan gini. Lirik harga "Gorengan 5000", ebusett gak bikin kenyang juga. Akhirnya beli minum, susu Indomilk dan Nescafe, bisa disimpulkan laba yang diambil Rp 1000,00 untuk tiap barang. *pikiran anak kost*. Masih wajar daripada harga gorengan tadi. Di Mak Sol aja masih gopek tuh. mantaff

Tujuan selanjutnya mulai terlihat.. Lets go!

Batu Secret Zoo, design asimetris yang artistik

Tapi kami mengambil tindakan lain...
Duduk dan berteduh  (Sadar gak mungkin masuk Secret Zoo tanpa payung).
Udah ada yang menawarkan diri sih buat berkorban ujan-ujanan bentar buat ngambilin payung, tapi hati malaikat saya menolaknya. *wanita pengertian*
Jadilah kami berdua menunggu, sambil memperhatikan orang-orang (nyari temen sih sebenernya, kalo ada yang nekat masuk kami mau nguntit aja). Tapi mereka punya senjata rahasia sendiri2 nampaknya, pasangan cowok cewek dateng lengkap dengan jas hujannya, om dan tante sebelah nekat beli payung. Ah bukan untuk ditiru.
"Jangan ngomongin ujan deh, ntar ujannya denger trus gak berhenti2", kata sang pacar sambil senyum.
"Ah Anda tau benar kapan saya mulai BT", dalam hati sih.

Ada pemandangan unik di depan, jeprett dikit ahh..

Jerapah Mutasi (maaf kurang jelas)
Makhluk apa ini?. Pacar nyeletuk, "Anaknya jerapah yang kawin ma ular".
Ada hubungan ma Dalmation juga kali, tuh kulit jadi putih pake totol item gitu.

Setengah jam lewat, kayaknya hujan mulai berbaik hati.
masih sedikit gerimis. Tau saya yang semakin BT, tanpa buang waktu Saya ditarik masuk ke Secret Zoo. Dengan sikapnya yang terlihat sangat excited, entah untuk menghibur saya lagi atau alami dari sananya. Ya ya, kau selalu tau bagaimana membuatku tertawa. *gombal*. Sangat terbaca niatmu untuk membuat hari ini menyenangkan, tapi lama-lama saya mulai terbawa suasana juga. Kembali semangaaaattt.... tapi tidak untuk semua Ular disini!!
Ini bukti foto sama hewannya..

feat Flamingo
Cuman hewan berwarna merah jambu yang diijinkan tersimpan di Hp saya.

Sengaja kami memilih rute yang panjang. Menghabiskan waktu berdua, menikmati tempat yang luar biasa. Ada lagi yang nyeletuk, "Rasanya kayak di The Lost Word". Hahaha, kembali menghiburku.
Gak kerasa kaki mulai pegel-pegel. Butiran air hujan pun terabaikan, padahal dalam hati berdoa terus, moga gak pilek ntar pulangnya.

Unik....
Memancing Singa
Namanya mancing, kalau udah dapet pasti boleh dibawa pulang kan ya? eh ternyata, cuman mancing biar dia keluar sarang. Kalau boleh buat saya kan lumayan tuh gan, ane kan juga aremanita.

Narsis dikit ah..

waahh....pelangi

Gajah, Flamingo, Buaya, Ular, Burung, Ikan, Kasuari, Jaguar dan hewan-hewan lain yang didominasi satwa dari luar negri terlewati sudah. Satu yang gak ada..Panda!! Hah, penonton kecewa (cuman saya sendiri tepatnya).
Gak ngitung juga berapa kilo jalan kaki, dan sampailah pada pintu dengan tulisan "Exit".
yaaaaahhh.....Lagi....Lagi....

Keluarlah kami...
Btw cowoknya belum nongol ya. hahaha. oke, ini dia...
Pengawal gajah :p
Gak tau juga kenapa memilih foto di tempat ini. Mending ma gajah yang asli aja tadi, nyari yang lebih gede dan lebih jinak kali ya.

Narsis terakhir kali sebelum pulang..

Satu hal yang belum sempet keturutan..Naek bianglala....*ngenes*
cuman dapet fotonya aja.
Giant Wheel

Selesailah petualangan kami....Lalu? Pulang?? ohh...tidakkk...
Perjalanan masih dilanjutkan. Turun gunung.....Jalan ke Mall bentar....Dan diakhiri di Bakso Bakar Ijen.

Hari yang menyenangkan bersamamu. Thanks for the great time..

2 komentar:

  1. mupeng mupeng mupeng, pgn kstu jg.. T.T
    btw, itu km nulis tanggal g salah ta nduk, kok 2010?? g 2011 ta??
    pgn liat jg "Anaknya jerapah yang kawin ma ular", hmmmm, penasaran..
    aplg sm gorengan "5000", omo omo, sing nggoreng kayak'e perlu berguru dl ma mak sol, wkwkwk..

    BalasHapus
  2. Owh iya,maap2.
    Jangankan nulis entri,ngasih tanggal di LJK pas UAS pun slh mbk. Msh 2010.
    Bnr2 tak rekomendasikan mbk,co2k bwt tmpt narsis.

    BalasHapus