Kamis, 17 Februari 2011

Get a new destination

Dari awal sebenernya saya bingung bikin blog itu nantinya mau diapain. Sebenernya ini blog kedua saya, yang pertama dulu bikin pas kelas 3 sma. Hmm...hal wajar kalo saya dulu mungkin kena virus ababil, jadi bikin blog yang isinya nulis perjalanan hidup. Gak sekedar curhat, juga cerita tentang apa yang saya inget terhitung sejak saya lahir. Tapi di tengah jalan mulai bosen, sepertinya terlalu mengumbar kehidupan saya, tanpa sensor
nama2 orang juga sih. haha *ababil abis*.

Seiring berjalannya waktu, terlupakanlah blog ababil saya tersebut. Gak tau juga sih sengaja dilupain atau murni lupa. Dan sekarang bikin blog lagi, terpengaruh temen-temen kost yang suka heboh kalau sharing soal blog mereka. Tapi sama lagi kayak yang dulu. Sejatinya emang saya males dan gak bisa mengungkapkan apapun dalam bentuk tulisan, makanya buat nulis 1 postingan aja butuh waktu berhari-hari. Kelamaan mikir sih. Kalau pun udah mulai nulis pasti kebanyakan dihapus, trus diganti lagi. Belum sampe selese udah BOSEN lagi (kayaknya masih ada sisa-sisa ababilnya), akhirnya masuk draft. Believe it or not, draft saya bahkan 2x lipat jumlahnya daripada yang udah ke-publish. Hegheg

Belajar dari pengalaman..Saya gak mau gagal lagi soal blog. Mulai mikir, saya gak mau orang-orang yang masuk blog ini cuman sekedar membaca postingan saya (sadar tulisannya gak mutu, buahaha). Maunya sih bikin mereka nyaman disini, tapi tetep menomorsatukan baca postingan. Maunya juga bikin blog ini bener-bener jadi 'rumah' yang aku banget (kecewa gak bisa maen Sims3, gak bisa bikin rumah beneran).

Hmm.....setelah blogwalking kesana kemari sampe tangan pegel, mata pedes. Nyari referensi, nyari ide. Mungkin langkah awal yang perlu dan mungkin untuk dilaksanakan sejauh ini adalah :

  1. Ganti template. Sadar template yang sebelum ini terlalu rame, terlalu panjang juga walaupun udah pake yang 3 kolom. Dapet deh template ini, jauh lebih simpel (dari segi warna, background, dll). Yap, pengen bikin image baru yang bener-bener simpel tapi mengena. *hope hope hope*
  2. Nambah semacam ucapan selamat datang (gak tau lah bahasa blognya apa). Dari sumber sih bilangnya selain buat sambutan juga peringatan buat maling. Entahlah yang dimaksud mas-mas itu apa, terlalu lebay saya membacanya. Ngik ngek ngik ngek... Tapi boleh juga nih mas! *thumbup*
  3. "Menyaring" widget. Dari pengalaman juga, template sebelumnya kebanyakan yang aneh-aneh. Pokoknya bagus maen pasang di blog aja. Bener-bener udah kapok saya, mungkin itu salah satu alasan utama ganti image yang simpel aja. Nah, melanjutkan soal pernyataan ingin orang2 yang berkunjung tidak hanya sekedar membaca tulisan saya, saya jadi kepikiran nambah widget buat update berita. Sekali dayung dua pulau terlampaui kan, mungkin abis baca tulisan saya trus tertarik denger berita atau gosip terbaru. Atau mungkin buka blog saya cuman buat update berita aja. Heheheh *ngenes*.
  4. Nah buat menonjolkan kesan yang ini 'rumah' saya banget, saya sisipin hewan peliharaan saya aja. Sekalian nitip, udah gak ada tempat di rumah. Dulunya sih ada si ikan-ikan imut dan panda unyuu, tapi takut kebanyakan juga jadi gak simple lagi akhirnya naluri pilih kasih saya muncul. Ikan-ikannya di tendang keluar *sadis*. Jadinya tinggal si Whiby ini sebagai penjaga blognyaa. *kisskisshughug*
  5. Trus buat content-nya, saya gak mau disini cuman jadi tempat kegalauan aja, tempat curhat aja. Pengen sih bisa posting tentang sesuatu yang saya kuasai, tapi apa? Ya itu yang bikin bingung. Pinter IT nggak, design nggak, masak juga gak bisa (mau bagi-bagi resep maksudnya). *parah*
Banyak sih yang mau saya tambahkan atau saya ubah lagi, atau malah dikurangin. Tapi butuh banyak belajar juga buat saya yang bener-bener masih newbie, manis dan imut-imut ini. Haha. Btw makasih buat para blogger senior yang udah bagi-bagi ilmunya, kalau saya udah tambah pinter pasti tak praktekin semua tutorial yang cakep-cakep itu. Yang baca jangan lupa update berita juga ya, jangan sampe ketinggalan info cabe yang makin pedes gini. LOL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar