Senin, 17 Januari 2011

Nostalgia

seberapa sering Anda update status di fb dan twitter dalam sehari??...10? 20?? atau lebih??
berapa jam Anda mampu berkecimpung dalam jejaring sosial itu dalam sehari?
apa yang anda tulis?
berapa pulsa yang Anda habiskan untuk menjalankannya dalam 1 bulan?

ya ya.....twitter dan fb memang sudah selayaknya makanan dalam kehidupan manusia jaman sekarang (bahkan bisa bikin lupa makan). Bangun pagi..nyari hp atau ngidupin laptop..ketik ketik ketik..sekedar menyapa teman atau menulis sesuatu tentang diri sendiri...dan klik share atau tweet...tunggu beberapa saat, komen2 pun berdatangan..ingin menanggapi??...ketik lagi...dan muncul komen baru lagi...ada tanggapan lagi??...oke..dan berulanglah siklus tersebut.


well....dari sumber yang saya dapet, Menurut data statistik yang dirilis Internet World Stats, tahun ini pengguna internet di Indonesia mencapai sekitar 30 juta user. Jika 20,8 persen pengguna internet di Tanah Air mendaftar di Twitter, setidaknya lebih dari 6 juta pengguna internet di Indonesia menggandrungi situs microblogging itu. Dan per 12 Agustus 2010, pengguna Facebook asal Indonesia mencapai 26.277.000 user. How amazing..!

Dan....apa yang ingin saya tulis bukanlah kritisi dari 2 social network tersebut.
entahlah, hari ini saya sudah cukup bosan 'nyampah' di fb maupun twitter, dan terbesitlah untuk mengunjungi www.friendster.com. Ya, my first social network. 
Kira-kira baru menginjak kelas 2 sma deh friendster saya mulai diciptakan, tercatat sejak Januari 2007. Secara tidak langsung apa yang terjadi selama kurun waktu 3 tahun tersimpan disitu juga (awal kuliah mulai aktif fb kaleee). Baik dalam bentuk komen, foto, buletin, message, teman. Yaaaa,,,walopun belum banyak fitur yang ditawarkan, tapi justru itu yang bikin saya heran.

Setelah masuk ke alamat itu, lalu login, serasa kotak memori saya terbuka, dan setiap kata kunci menyiratkan kejadian2 yang terbang keluar satu persatu (kayak film2 barbie gitu). Aneh sih, tapi menyenangkan untuk mengingat semua.

Berawal dari HOME.....:
  • username : ngerasa aneh ma username saya sendiri "angelvrisba". Terkesan narsis mungkin, tapi ada artinya... Angel, kalo yang ini ikut2an aja. Jaman-jaman itu lagi booming cewek2 yang pake nama beken ini. Vrisba, dari kata Vrisaba. Artinya Taurus. Kenapa saya pilih Taurus?, karena saat itu orang yang paling dekat dengan saya berzodiak Taurus (siapa? siapa??)
  • activity scream (kalo fb mungkin 'most recent') : penuh nama2 yang tidak saya kenal, entah mereka udah ganti brand name, atau memang saya yang lupa mereka siapa. Nama2nya pun nggak jauh dari kata narsis (haha, jujur nih).
  • buletin : dulu ini merupakan salah satu alat penarik perhatian biar fs qt di view orang2. hehe. padahal isinya juga nyampah.
  • new friend request : dulu yang di approve cuman yang fotonya oke. haha. padahal wajah bisa menipu.
Di PROFIL........:
  • shoutout : shoutout terakhir "benar2 diuji..sabar dan ikhlas..". yang jelas saya udah nggak inget lagi asal usul shoutout itu, mungkin asal 'nyampah' juga.
  • photo gallery : aduh, no comment deh kalo yang ini. masih imut2 banget. hoho
  • comment and testimoni : 1526. wah, dalam waktu berapa lama tuh baru bisa segitu. setelah di klik dan dibaca satu persatu, haduh semakin penuh kamuflase ternyata. dasar remaja.
  • more about me : jeng jeng.....kayaknya ini yang paling heboh. baru sadar, ternyata saya dulu sempat terjangkit virus "alay". Ini dia kutipan tulisan saya "paLing semaNgadh Liadh fiLm yang nyRitaind gimanah caNggihnya keHidupand manusiya di masa depand....KiRa2 dogTer masi dibuTuhind gag eaa??". Mampus, ketauan deh. Tapi jujur nih, saya tidak ingat kenapa saya bisa menulis dengan bahasa seperti itu (mekanisme pembelaan diri). Ciri alay banget tuh, udah tulisannya besar kecil g karuan, menggambarkan kelabilan. Ababil kaleeeee........... udah gitu banyak huruf2 yang diganti (ex : T jadi DH), kayak g pernah disekolahin aja. huahahaha, konyol abeeeesssss!!

Dan masih banyak lagi keyword2 yang menguak kehidupan masa lalu saya, sepertinya terlalu pribadi. hoho. Inget dulu minimal 1 minggu sekali harus ke warnet (maklum belum punya inet pribadi) buat nge-update foto, shoutout, balesin komen. GeJe sekali ternyata, padahal ngerjain tugas aja belum tentu butuh ke warnet.
yang jelas sudah banyak perbedaan. dari friendster ke facebook lalu ke twitter, yang menyimpan cerita sendiri2. Bagaimana dengan kalian??


If you want to know your past, look into your present conditions. If you want to know your future -- look into your present actions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar